Kasus

Komentar Kasus Kali Ini (K3I)

23.45 Lailiya Nur Rokhman 0 Comments


Okeey. . . setelah sebulan gak mosting, kali ini aq mo ngomentarin tentang kasus yang baru" ini terjadi yang senter banget akhir" ini di berita" televisi.
Batman : The Dark Knight Rises. . .
sumber gambar: www.google.co.id
Yaaaa seperti yang kita ketahui akhir" ini, sebuah insiden penembakan yang membabi buta terjadi saat gala premiere film tersebut, dimana James Holmes (24), mahasiswa doktoral neuroscience, "memuntahkan" ratusan peluru di dalam bioskop di Colorado, Amerika Serikat, Jumat (20/7/2012), untuk membunuh 14 orang dan melukai puluhan lainnya (3 diantaranya adalah WNI).
Peristiwa  ini menyebabkan penayangan film The Dark Knight Rises dibatalkan di sejumlah negara. Selain itu, pihak Warner Bros tidak akan mengumumkan pemasukan dari film The Dark Knight Rises untuk menghormati keluarga korban. Langkah ini juga diikuti oleh studio Hollywood lain seperti Disney, Fox, Sony, Lionsgate, dan Universal, yang menganggap pengumuman pendapatan dari film-film yang mereka buat tidak pas dalam suasana duka seperti saat ini.
(sumber: Liputan 6 SCTV)
sumber gambar: kompas.com
Hal lain yang jadi dampak dari peristiwa ini adalah  sebagian orang beranggapan bahwa aksi pelaku ini merupakan efek dari peran Heath Ledger sebagai Joker dalam film ini. Namun ayah dari mendiang Heath Ledger menegaskan bahwa peristiwa ini tidak ada hubungannya dengan Heath atau karakter Joker,
"Kita tidak bisa menyalahkan Heath atau karakter Joker," kata Kim kepada The Sun. "Joker adalah karakter fiktif yang kebetulan dibawakan dengan sangat baik oleh anakku. Aku rasa yang harus kita pikirkan sekarang adalah korban penembakan atau orang-orang yang terlibat dalam tragedi ini." (dikutip dari http://id.omg.yahoo.com/news/ayah-heath-ledger-jangan-salahkan-anakku-atau-karakter-220000706.html)
Kalau ditanya pendapatku, menurutku sih peristiwa ini menjadi pelajaran bagi kita untuk selalu waspada dimanapun. Selain itu, pemerintah AS juga musti tegas dalam mengatur undang-undang kepemilikan senjata api bagi warganya. Jangan sampai, senjata api disalahgunakan oleh masyarakat. Kejadian ini kan bukan yang pertama kali, so seharusnya udah jadi cambukan donk buat pemerintah. . Soalnya dengan adanya beberapa peristiwa seperti ini (sama-sama di bioskop lagi) menunjukkan bahwa keamanan masih lemah nih, pemakaian senjata api juga masih seenaknya. . ╮("╯_╰)╭
 Oiy, 1 lagi. . kalaupun kata orang peristiwa ini terjadi karena James terlalu "menghayati" tokoh Joker yang sudah lekat dengan film ini, bukan berarti kita bisa dengan mudah menyalahkan tokoh Joker atau mendiang pemeran Joker. . . .
Setiap peran dalam film itu memiliki makna yang bisa diinterpretasikan dengan berbeda oleh setiap penonton. .
So, berhati-hati yaa dalam melihat sebuah peran dan memaknai peran tersebut.
Semoga peristiwa ini tidak menimbulkan traumatik untuk menonton film di bioskop. . . (˘⌣˘)

You Might Also Like

0 komentar:

Kirimkan ini lewat Email
BlogThis!
Berbagi ke Twitter
Berbagi ke Facebook
Berbagi ke Google Buzz