Film,

SkyFall

17.29 Lailiya Nur Rokhman 0 Comments

*kalau nulis judul nih film, jadi inget  sm lelucon pas kita kuliah komunikasi visual.*
aku: besok aja ya nonton Skyfallnya. . .
yg lain: okee
eh tiba-tiba mas Arief (dosen muda kita yang baru aja selesai ngajar) nyeletuk
A: enaknya yang mau nonton. . . nonton apa?
Kita: iya dong mas. . . skyfall. . .
A: wiiiih. . . nanti terapin ya kalimat bersayapnya. . (sambil ketawa sendiri)
Kita: -_-" #hening
A: lho, kan langka toh kejadian itu. . sky artinya langit, fall artinya jatuh. kapan lagi kalian nonton langit jatuh. . . Yaaah kalian gak ngerti.... Gak jadi lucu deh...
Kita: *ngakak di akhir*

Dan kemarin akhirnya terealisasi juga nonton JB 007 SkyFall. . .
walaupun awalnya salah liat tgl premier (kita kira tgl 9 ternyata tgl 1), akhirnya kita nonton tgl 6 minggu lalu. . .
Makasih banget buat Indah, Ridwan, & juga Maul (aslinya Maulana, tapi kita lebih suka manggil Maul) yang udah mau bareng nonton sama aku. Mereka rela ngundur sehari (doank) soalnya aku ada kuliah hari sebelumnya. . hahaha


Taraaaaaa. . . .
tiket masuk nonton yg lgsg majang di lembar mading gJe'q. :D
      Ceritanya sih gak kalah seru sama yang seri sebelum-sebelumnya. . . Kayaknya kalau sinopsis udah banyak yang post deh. . . so, disini aku cuma ambil garis besarnya aja yaaa. . .
      Cerita Skyfall bermula dari kejar-kejaran James Bond dengan seorang teroris yang berhasil mencuri data nama-nama agen rahasia Inggris yang menyamar di seluruh dunia. Namun, sayang Bond gagal setelah tertembak oleh Eve yang tidak lain adalah rekan Bond sendiri.
Bond yang tertembak pas insiden istambul, memutuskan untuk keluar dari kehidupan normalnya di sebuah pulau kecil antah berantah (soalnya aq gak tau nama pulaunya apa). Dia kembali setelah dia liat berita kalau ada ancaman pembocoran nama agen yang menyamar dan adanya peledakan kantor MI6.
      Meskipun ketika dia mengikuti tes ulang gak lulus, tapi M ngelolosin dia karena M percaya kalau Bond udah siap untuk tugas lagi. .
     Belakangan diketahui, Raoul Silva adalah dalang dari seluruh teror yang mengguncang London. Saat Bond berhasil mengikuti jejak Silva dari London ke laut Cina Selatan, Bond menunjukkan kesetiaannya kepada M. Kejadian di pulau kecil yang ditinggalin penghuninya pas Bond ditawan untuk ketemu sama dalang dari teror itu, Silva, membuat kejadian yang gak terduga dan maksa Bond untuk ngulang masa lalu. Bond yang menyelamatkan M (disitu disebut nama aslinya ternyata Emma oleh Pengasuh kecil'nya Bond) harus kembali memakai mobil Aston Martin DB5 yang pernah digunakan Sean Connery di seri Goldfinger (1964) dan Thunderball (1965). Selain itu, Bond juga musti kembali ke tempat dia berasal, yaitu SkyFall.
     Dan petempuran terjadi disana. Bond bertaruh habis"an sampai dia gak perduli lagi rumahnya jadi ancur. Dan akhirnya M tewas tepat di gereja tempat makam ortu'nya Bond berada. . . hikz
     Yang bikin aku gak nyangka adalah kemunculan Q. Q yang dari seri-seri sebelumnya digambarin agen parubaya, tiba-tiba muncul sebagai agen muda. Lebih muda dari Bond malah. . . Cool man. . . :D
Ben Wishaw as agen Q
Adegan pas Bond ketemu Q. Bond sempet gak percaya l0o klu yg ada d smpingnya itu Q. .

     Menurutku, film Skyfall beda dari seri sebelumnya. Skyfall lebih menarik dan manusiawi. Sosok agen 007 yang diperankan Craig ini bener-bener sosok baru, rapuh dan rentan tapi tetap kuat di akhir.
So, wajib nonton. . . Recommended lah. . .
Kawaiiiiii. . . . :D

You Might Also Like

0 komentar:

Kirimkan ini lewat Email
BlogThis!
Berbagi ke Twitter
Berbagi ke Facebook
Berbagi ke Google Buzz