Kuliah,

Roadshow Bedah Buku "IMC that Sells" at Malang part 2

08.34 Lailiya Nur Rokhman 0 Comments

Kali ini mau cerita tentang apa aja yang ada di Roadshow bedah buku kemarin (termasuk materi yang dikasih)

IMC that Sells. . .

Sempet kecewa karena P. Adjie W n B. Maya C.W gak bisa dateng dan hanya diwakilin sama Bu Tanti Dewi (Business Development Director Dwi Sapta Group) yang selalu ceria & Pak Djito Kasilo (Strategic Planning di Dwi Sapta Group) yang katanya suka berpuitis dan romantis ria.
Tapi pas acara udah mulai n Bunda ngasih materi ke kita, kekecewaan itu lumayan terobati. . . Karena bunda (panggilan Bu Tanti) sangat enjoy dalam memberikan pengetahuannya pada kita . . trus dilanjutin sama ayah Djito dan dosen marketing communication UB, Bpk. Bambang DP.
RBB"IMCtS' kmrn bercerita seputar isi dari buku IMCtS itu sendiri. yaaa gak jauh" dari perjuangan Dwi Sapta selama 30th ini. . .
Jadi, Dwi Sapta Group menerapkan 3P yaitu philosopy, principle, & practice (the triple P of Dwi Sapta).  5 value core of Dwi Sapta sendiri diantaranya; Client Success is our success, Commitment 4r Excelence, Serve with the heart, Care to our people, & Give to Society. Dengan 3 kunci utama (care, share, love), Dwi Sapta mengembangkan sayapnya di industri periklanan.

Ada salah satu quote dari P. Adjie yg aku suka nih dari buku itu. . .
Lima core values itu tidak akan bisa serta-merta diterapkan. Dibutuhkan kedewasaan & kematangan untuk bisa menjalankan kelima core values tersebut. Dan moto dari Dwi Sapta yaitu Never Ending Innovation sebagai penerapannya.
Kalau quote dari B. Maya itu,
The great company comes from great people

4 review dlm meriset kondisi bisnis adalah dengan;
1. market review --> analisis kondisi pasar mencakup analisis thd trend eko & industri, teknologi, regulasi yg memepengaruhi merk, perubhn sospol
2. competitor review --> memahami kondisi, strategi & gerak langkah pesain
3. consumer review --> pahami karakteristik konsumen & perilakunya shg bisa mempengaruhi tercapainya penciptaan nilai sebuah merk
4. brand review --> memahami lingkungan internal (kondisi merk itu sendiri)

Ada lagi satu quote dari Bunda (sebenarnya di panggil teteh sih. . hehehe) Tanti
Pesan sekaligus kreatif komunikasi berangkat dari hasil insight dan harus mampu mewakili brand soul serta selling idea.
Sekian

You Might Also Like

0 komentar:

Kirimkan ini lewat Email
BlogThis!
Berbagi ke Twitter
Berbagi ke Facebook
Berbagi ke Google Buzz