My Life,

Traveling Again..... :D

15.42 Lailiya Nur Rokhman 0 Comments

Mendaki gunung lewati lembah....
Sungai mengalir indah ke samudra.....
(malah nyanyi...)

Gak akan bisa deh kalau gak mensyukuri keindahan alam yg selalu bikin takjub....
Habis Bromo yg penuh debu n berbasah-basah ria di Gili Ketapang.... sekarang waktunya Gunung Kelud beraksi....
:D

Menyempatkan diri liburan sehari, aku mutusin buat pergi ke rumah om yg di Blitar. Berangkat malem dari Malang, berharap besok paginya bisa ke Gunung Kelud... :)
Kebetulan rumahnya gak begitu jauh dari Gunung Kelud. Bisa dibilang di lereng Gng Kelud malah. Perjalanan k rumahnya aja udah serasa offroad. #berlebihan.
Tapi memang jalannya begitu. Kita malah akan lewat sebuah sungai lahar untuk sampai k ke rumahnya (gak kebayang kalau meluap gimana ya?)

Paginya, kita udah siap berangkat....
Cuma butuh 15 menit untuk sampai ke Gng Kelud. Sebenernya 5 menit aja cukup, tapi kita lebih memilih jalan memutar, karena jalan yang biasanya dilewatin lagi ada perbaikan. Saat perjalanan aja udah dibikin takjub, apalagi saat kita sampai....
Satu kata, keren!
Ini Isvi, sepupu aku....


pemandangan saat masih di jalan


jalan yg udah kita lewatin diliat dari atas...


itu jalan ke arah gunung....
Pas kita udah sampai, ternyata udah rame. Padahal itu masih jam 6an pagi.... 

sajian flying fox saat baru masuk
Kita menyisiri jalanan sampai di tempat anakan Gunung Kelud yang sebenarnya dulu itu danau, sebelum meletus..
Sayangnya aku gak pernah tau bentuk danaunya seperti apa..


mulai naek....


puncak yg qt liat pas perjalanan tadi...
sebelum ke puncak, kita harus lewat terowongan dulu...
ini terowongan yg dibangun pas jaman penjajahan Belanda untuk jalannya lahar... sampek sekarang....

terowongan untuk nembus gunung...
hahaha
Kita sampai dah di anakan Gunung Kelud..... Dulunya ini danau yg airnya jernih.....
ada jalan turun tuh, tp skr dah g ada apa-apa lagi di bawah....
Anakan ini berisi magma yg panas sangat pastinya....
Tuh sampek asapnya ngepul...
ini nieh anakan gunungnya....


pas kita turun, kita ngelewatin bukit yg kita liat pas d jalan tadi....
ini yg dulu didaki sama tim 'jejak petualang'.....

Kita pulang sekitar jam 9an. itu pun makin rame.....
Lumayan capek menyusuri jalan disana....
Tapi semua serba bikin takjub kok... Terbayar...




You Might Also Like

0 komentar:

Kirimkan ini lewat Email
BlogThis!
Berbagi ke Twitter
Berbagi ke Facebook
Berbagi ke Google Buzz