Traveling

Bromo....???

15.01 Lailiya Nur Rokhman 0 Comments

Kalau denger kata Gunung Bromo, mungkin langsung terbayang dalam pikiran kita sebuah gunung api yang waah. Aksi vulkaniknya yang memukai dan pemandangannya yang menakjubkan, membuat kita puas berlama-lama disana.

Gunung Bromo adalah gunung "termuda" dari kompleks gunung api Tengger yang luas dan berumur ratusan ribu tahun. Gunung ini merupakan salah satu dari lima gunung api spektakuler yg wajib dikunjungi menurut http://id.travel.yahoo.com/jalan-jalan/117-lima-gunung-api-spektakuler-yang-wajib-dikunjungi


Kalau kalian mau berlibur kesana saat ini, kalian musti hati-hati dan jangan terkejut dengan keadaan disana. Karena kondisi Bromo saat ini berbeda dengan gambar di atas. Pasca meletus beberapa waktu yang lalu, kondisi Bromo masih belum stabil.


  Masih banyak abu vulkanik yang menutupi badan gunung.

Kawahnya pun telah memendek. Dan akan kita temukan kawah baru akibat erupsi beberapa waktu lalu.


Tapi itu semua gak akan ngurangin keindahan gunung Bromo kok. Kalian masih bisa menikmati dinginnya udara disana, berkuda, atau hal lain. Yang perlu diingat, kalian tidak boleh memasuki kawasan dalam radius 2 km dari pusat letusan atau kawasan puncak.

You Might Also Like

0 komentar:

Kirimkan ini lewat Email
BlogThis!
Berbagi ke Twitter
Berbagi ke Facebook
Berbagi ke Google Buzz